Cerita Lucu2 Karena nggak bisa Bahasa Arab

Februari 17, 2009 at 10:21 pm 9 komentar

aku punya beberapa cerita lucu karena tidak bisa bahasa arab.

cerita pertama (dari sebuah buku)….kunjungan wisatawan indonesia ke Kedutaan arab (di negara lain)….saat ini ada pidato (pakai bahasa arab)….lah kok di amini sama orang2 indonesia…. mungkin dipikirnya lagi berdoa… padahal lagi pidato

kedua, kalo ini pengalamanku sendiri… waktu  jum’atan…  khotib nya membaca hadits….. itu juga karena aku tahu bahasa arab dikit-dikit ….. khotib nya mbaca …….. “an.. an… qola….”        lah kok ada  jema ah jum’atan yang mulai meng-amini…..ya udah.. praktis hampir seisi mesjid meng-amini…. mungkin mereka pikir lagi baca doa…. padahal baca hadits… ya udah… khotib dan jama’ah yang ngerti dengan apa yang terjadi terlihat menahan tawa….

wah lucu banget ternyata kalau hal-hal seperti ini terjadi… makanya ayo belajar bahasa arab….masak…berdoa nggak ngerti maksudnya….sholat nggak ngerti artinya…

Entry filed under: Pengalaman. Tags: .

Iqro’ (bacalah)…

9 Komentar Add your own

  • 1. M Shodiq Mustika  |  Februari 17, 2009 pukul 10:39 pm

    heheeh….sekalian posting bahasa arab donk?

    biar sekalian belajar di sini….

    kok tulisan nya pakai bahasa jawa sih, enakan pakai bahasa indonesia, bacanya lebih enakan..hihihi…

  • 2. arifisnaeni  |  Februari 17, 2009 pukul 10:45 pm

    wah bahasa arab pe lagi blajar je……
    dongak ke yo sok emben……. biso nggawe situs full ..bahasa arab.. amin

  • 3. wirawax  |  Februari 17, 2009 pukul 10:51 pm

    hahaha… meh podho karo pengamalanku. pas aku dadi manten, resepsi-ne muter lagu2 arab. karo kancaku sing dadi ustadz dilokno, “ati2, mbok dirungokno sik sakdurunge disetel kae kasete. sopo ngerti lagune ora nggenah. gak kabeh lagu arab kui isine apik.”
    ono khatib jum’at neng masjidku sing gawene ndonga, “allahumma rizqan thayyiba, wa amalan mutaqabbala….dst”. “ya allah, rizki yg baik, amalan yang keterima, …” njuk ngapa? hehehe… ‘inna nas-aluka’-ne lali…. seko aku smp dongane ngono terus. arep takkandani kok rung nemu2 wektu sing pas.

  • 4. arifisnaeni  |  Februari 18, 2009 pukul 3:34 am

    he he he……..
    koyo critone koncoku.. mbuh bener mbuh ora nek iki…
    jarene.. pernah takmir masjid nyetel lagu2 arab.. dipikir re apik isine…
    terus dilok no karo lulusan timur tengah.. “heh kuwi nek neng kono lagu pengiring tarian perut” 🙂

  • 5. eko sw  |  Februari 24, 2009 pukul 4:15 am

    jadi inget, waktu acara habaib, kukira lg doa, aku angkat tangan bilang amin2. wealah, mas muiz (temen karkun), ketawa, “belum, belum doa”
    hehe.

    padahal sama aja kok!

  • 6. joko  |  April 21, 2009 pukul 6:58 am

    1. pakai bahasa indonesia aja shalatnya, kan sudah tahu artinya. (sudah ada yang dihukum 2 tahun gara2 shalat pakai bahasa indonesia, yusman roy namanya)

    2. fakta: lagu2 buat di diskotek di timur tengah, di sini buat pengajian… (tapi memang musiknya asik, sih, waktu ngaji orang tidak hanya mencari petuah, tapi juga mencari asik2)

    3. kawanku yang lulusan mesir, pulang bawa buku2 bahasa arab, pas di bis dia baca2, orang di sekitarnya mengira dia ustadz, padahal yang dia baca adalah novel porno, tapi berbahasa arab.

  • 7. arifisnaeni  |  April 22, 2009 pukul 10:24 pm

    1. wah “den baguse joko” ini ngajak yang menyesatkan ..😦
    2.😀
    3. kalo kuliah di kampus jangan bikin contekan pake bahasa arab ya den (ntar ditulis di tas, atau buku, terus bukunya di taroh di depan ….) , masak calon master nyontek pakai bahasa arab he he…..

  • 8. joko supriyadi  |  April 28, 2009 pukul 8:49 am

    sesat? imam hanafi membolehkan sembahyang pakai bahasa non arab. imam hanafi sesat?

  • 9. arifisnaeni  |  Oktober 30, 2009 pukul 2:43 am

    yang bener kang, dapat info dari mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori


%d blogger menyukai ini: